Rabu, 18 April 2012

Flashback


Coretan ini Cuma sekedar pengingat, penghibur atau apalah semacamnya. Setelah sebelumnya telah dituliskan kronologi sesungguhnya 19 april 2011, sekarang gue pengen nyeritain lagi sebagai suatu pengalaman yang berkesan, nyeleneh, tapi tetep bikin BANGGA :D Hari ini 19 april kan yaa? Woww tanpa terasa pertemuan singkat yang berkesan itu kini telah tepat satu tahun. Iyaa hari ini tepat setahun yang lalu gue ketemu sang idola. Kalian tau? Setahun yang lalu sedang terjadi peristiwa penting apa utk seluruh anak kelas XII SMA? Pastinya bukan lomba makan kerupuk yaa. Ujian Nasional, yups hari ini pada setahun yg lalu tengah terjadi UN bagi anak2 kelas XII SMA. Dan disaat itulah gue masih sempet2nya facebookan, tweeting, dsb (Jangan ditiru). Tepat dihari kedua UN, hmm kurang lebih pukul 11.00 seperti biasa gw sedang asyik dengan dunia gue di twitter (@Ristadewicareth kalau mau follow silahkan), dan pada saat itu tanpa disengaja gue ngeliat tweet dr idola gue (re: margareth siagian) yang mengatakan bahwa doi sedang ngadain promo tour jawa yg salah satunya itu ke salah satu radio di Pekalongan. Disitulah gue mulai antusias, membuka semua account yang ada hubungannya dg acara itu, mulai dr account partner duetnya sampe account kakaknya. Tapi? NIHIL. Tak ada info akurat yang gue dapet, sampe akhirnya gue mutusin minta no kak monica (kakaknya margareth) ke kak Fina (anak MH). Okee no udah dapet, dan tanpa pikir panjang lgsg deh gue ngetik sms dan nanya panjang lebar ke kak monic, eh tapi ga sepanjang rel kereta loh yaa :p satu jam dua jam sms balesan yang ditunggu ga dateng-dateng, sampe akhirnya gue pasrah karena situasi jg ga mendukung buat ketemu sama margareth (secara masih UN gitu loh).
Tik Tok Tik Tok waktu menunujukkan pukul 14.00, saatnya bimbel terakhir sebelum bertempur dengan kimia keesokan harinya. Dan disitu mulailah gue sharing, curcol dan segala macem ke si Pocong (re: Irma). Disitu gue mulai panik, resah, basah, eh apaan deh hahaa pokoknya pikiran udah kacau kayak lagunya si idol gara2 sms ga dibales sama kak monic. Eh odong malah dihibur sama pocong dinyayiin cemburu “Cemburu kini jadi sifatku maafkanku bila kau tak terima cemburu cemburuuu” dengan lyrics yg ngawur bangeet. Anyway thankyouu very much cong udah ngehibur gue disaat gue bener-bener pengen ketemu margareth. Bimbel 2 jam itu kayanya gaada yg masuk keotak deh waktu itu, nunggu sejam aja ga kelar-kelar tapi toh akhirnya jam 4 kelar juga. Yaudin langsung deh cuss ke rumah, pas nyampe rumah, U know guysss? Kak monic, yeaaa kak monica bales sms yg dr td gue tunggu-tunggu banget “Iyaa, kita sampai radio *sensor* jam stgh 7, nanti on air jam 7 dan jam 9nya lgsg jalan ke semarang. Rista kalau mau dateng, dateng aja jam 7 yaa”. Jeddeeeeeeeeeer (suara petir menggelegar) sumpah pas terima itu sms antara sedih seneng pengen nangis semuanya nyampur deh, tinggal digoreng enak deh tuh. Antara dateng ga dateng, secara besok gue masih harus UN kimia sama English? Mampus aja kalo harus keluar malem-malem demi ketemu si idol. Hampir nyerah, dan mengubur harapan dalam-dalam utk ketemu si idol dan mamanya.
Saatnya belajar buat UN besok dan disaat itu gue bener2 galau antara pergi ketemu idol atau tetep dirumah buat fokus UN besok, tapi? Dirumah pun kalo gue belajar juga percuma karena pikiran gue melayang kemana-mana gara-gara pengen ketemu dia, dan tiba-tiba ga tau kenapa gue refleks sms my best friend ever (re: Dian) dan nyeritain semua unek2 gue sama dia kalo gue pengen banget ketemu margareth. Kalian tau Dian bales apa? ”Yaudah lo dateng aja Ta, mumpung dia ke pekalongan dan mumpung deket. Kalo JB yang dateng gw jg pasti rela2in dateng kok walopun masih UN”. Gatau kenapa pas Dian ngomong gitu kaya ada yang merasuk ke jiwa gitu (lebeh) dan tanpa pikir panjang gue langsung ganti baju, dan ngambil ransel. Okee kali ini gue ngrasa dosa besar karena udah Boong sebegitunya ke nyokap (Sorry mom L ). Disepanjang jalan menuju lokasi gue ga henti2nya berdoa karena rasa penyeselan (rasa bersalah) karena udah ngeboongin nyokap. Dan Puji syukur alhamdulillah sampe tujuan dg selamat.
Baru nyampe lokasi tujuan gue langsung disambut sama suaranya si idol yg lg diinterview sama penyiarnya. Okee dan ga pake lama gue liat si mama (re: mama saidah) lagi duduk-duduk di depan, gue lgsg samperin dan salam ke beliau. Buru-buru si mama ngajakin ngobrol, dan disitu mulai asyiklah kita berbincang. Awww tiba-tiba si mama mengeluarkan sesuatu dr dalam tasnya daaaaaan jreeeeeeeeng si mama ngasih foto2 anaknya itu banyak bangeeeeeet :D {makasih mama :*} ga pake lama juga si mama lgsg nyuruh gue masuk ke dalem setelah sebelumnya kak monic sempet sms ”Rista kita udah on air nih, stay tune yaa di 130,3 FM”. Yaudah deh langsung gue masuk, dan kalian tau? Gue belum sampe dalem dan Cuma baru liat dari kaca wowww cantik luar biasa masyaallah itu kak margareth, saking terpesonanya dan ga nyangkanya bisa ketemu sama dia gue malah keluar lg. Tapi mama nyuruh masuk lagi dan bilang ”kamu bilang aja sama kak monic, tau kan kak monic yg mana? Kamu bilang aja ini aku Rista kak”. Yaudah deh gw beraniin masuk lagi, dan kali ini beneran masuk yaa, krrrrrrrrrrrt ”Kak monic| Iyaa, Rista yaa? | Iyaa kak| Loh dateng jg kamu?| hihiii iyaa kak| yaudah duduk sini”. Wowww bener-bener ramah kak monicnya :* dan disitu si idol juga say hay ke gue pas liat gue dating (its so awesome). Dan yang paling bikin gue merasa beruntung dan merasa perjuangan gue ga sia-sia adalah gue dateng disaat yang tepat, gue dateng dimana kak margareth dan ko onggen bakalan live accoustic. Yaa untuk pertama kalinya gue bisa ngLive kak margareth perform walopun di radio. Suaranya naujubileee luar biasaaa.
Acara kelar kita semua lgsg keluar, tapi sebelum bener-bener keluar kak margareth sama kak onggen harus foto dulu, emm mungkin buat kenang-kenangan radionya kali yaa kalo mereka berdua pernah jd Guest disana. Tapi ga lama kemudian ko onggen sama kak margareth keluar, diluar kita ngobrol banyak, mulai dr ditanyain ko onggen dapet bocoran apa ga td pas UN matematika sampe dimarahain kak margareth gara2 ngebohongin Ibuk yg bilangnya mau belajar kelompok eh nyatanya malah ketemu si idol :D Masih inget banget deh kak margareth bilang gini ”kamu bandel yaa, udah tau mau UN malah dateng kesini”. Arrrrgghhh sumpah kalo inget kejadiaan itu rasanya pengen banget bisa ketemu sama dia lagi :( Yang paling bikin seneng itu pas bisa ngobrol dan becanda sama kak margareth kak monic mama saidah ko onggen dan orang dr sony music. Dan foto-foto sama artisnya (kak margareth). Lebih-lebih si mama nyuruh kak monic ngambil jam D’chic yang tadinya Cuma khusus buat orang radio dan kalian tau? Anak-anak MH (sebutan fans margareth) yang dr jakarta, selalu nemenin dia kalo pas lagi show, selalu jalan bareng, main-main kerumah dia, dan bikin surprise party pas dia birthday belum ada satu orangpun yg dapet, dan malem itu mereka kasih buat gue. Bener-bener AMAZING, gue ngerasa punya keluarga baru disitu, walopun baru ketemu sekali tapi udah seneng aja bisa ada ditengah-tengah mereka selasa malam itu. Masalah sampe rumah ketahuan si ibuk kalo gue boong mah belakangan yang penting perjuangan gue rela-relain kabur demi ketemu sang idola pas lagi UN ga sia-sia. Gue cuma bisa berharap suatu saat nanti bisa ketemu dan bahkan bisa sering ketemu dia, dan Cuma bisa berdoa semoga Kak margareth selalu sukses dalam karir, cinta, cita dan semuanya. I Heart Margareth and MH <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar