Kamis, 22 Agustus 2013

SWISHMAX?


Olaaaaa Olliiiiiiiiiiiiiiiiiss, maaaaaf yaaaah gue merasa berdosa absen ngeblog yang akhirnya jatuhnya ke curhat karena satu dan lain hal. Gue punya janji sama gue sendiri bahwa my blog must be useful for everyone. Fair enuff yah?

Nah setelah kurang lebih setahun gue ga bikin postingan-postingan yang jatuhnya ke curhatan, sekarang gue bikin lagi khusus buat kalian.  Khususnya para hunter. Dan akan berbagi apakah gue? Yuk langsung aja ke TE KA PE!!

Apasih yang akan gue bahas kali inih? We’ll see. Gue akan bahas all about swishmax. Apa sih Swishmax? Makanan khas Indonesia kah? Atau Nama penyanyi di LN? Oke, sebelum kalian kepo terlalu jauh mending langsung gue jelasin aja kelessss yeh. Tapi maap yak kalo sebenernya gue juga copas dari penjelasan dosen di kampus (Tutupin muka pakek panci).

Swishmax. Yang gue tahu sih itu makanan sejenis roti gitu ( *PLAAAAAKK* digamparin orang se-dumay). Gagal fokus mulu gue kalo laper. Swishmax itu kalo kata dosen gue sih salah satu program yang dapat ngebantu dalam pembuatan animasi sederhana, yah sejenis Macromedia Flash. Apa bedanya? Yah dari namanya aja juga udah beda sik masih aja nanya. *PLAAAAAKK* . Swishmax merupakan program yang sederhana dibanding Macromedia Flash dalam pembuatan animasi. Dalem swishmax juga udah tersedia berbagai macam animasi yang dapat digunakan oleh pengguna dalam memproduksi animasi sederhana. Selain itu terdapat action script yang juga dapat membantu pengguna dalam mengontrol jalannya animasi pada swishmax.

Kalian tahu kenapa gue milih ngebahas about swishmax? Dimana udah lama gue ga muncul dengan postingan yang berakhir curhat dan sekarang muncul dengan postingan begini? Honestly, gue cuma pengen share experience aja. Kali aja ada yang ngalamin hal kaya gue. Iyaaak. Manusia-manusia kepo makin mengalami ke-kepo-an yang semakin mendekati OD. Calm geis Calm, gue tahu kok kalo kalian ngefens sama gue makanya kalian selalu want to know about me. *muntah masal*

Gue bukan tipe orang yang gampang suka sama beberapa pelajaran. Buat gue menyukai atau sekedar suka sama sebuah materi itu tergantung sama pengajarnya. Tapi kalo disuruh milih, gue prefer sama pengajarnya dari pada materi. Why? Because, In my humble opinion percuma lo belajar mati-matian kalo lo bencinya setengah mampus sama guru atau dosen lo. Dan ini yang berusaha banget gue lakuin dari smt 2 kemaren.

Yaaaaakk. Gue Ngelanturrr. Dan entri ini sesuai sama kalimat pembuka diatas, jatuhnya beneran ke curhat. Udah deh kurang menarik jangan dibaca satu paragfraf diatas (hipnotis semua reader untuk menghapus memorinya 1 menit ke belakang). Lihaaaaat mataaaa sayyyyaaaahh. Haallllah… Ngaco. Udeh yeh darlings. Kite Back on topic.

Kenapa sih gue musti milih topic ini? Like I said, gue cuma pengen share experience. Dimana di smt 4 kemaren gue dapet ini materi. Gue tipe orang yang gaptek sih dalam hal kaya gini (Kecuali dalam dunia sosmed). Daaaaaan pas dapet materi ini di smt 4 kemarin gue langsung kelabakan.  

Awalnya emang seneng bisa main-main ngutak ngatik sesuka hati. Secara gue suka banget sama yang beginian ketimbang yang musti ngapal-ngapalin. Tapi pas disuruh bikin media pembelajaran? JEDDAAAAAAAAR!! MATEEEEEKK!! Bingung sebingung-bingungnya. Ribet amat sik mesti bikin ginian doang. Eh gue ga nakut-nakutin kok. Tapi kalo takut  tanggung sendiri, sapa suruh takut. Buat kalian yang ga punya persediaan kesabaran, bakalan langsung game over. Trust me.

Dalam pembuatan media pembelajaran menggunakan swishmax, kita dituntut ekstraaa sabar. Bahkan kalo di indom*art ada stock sabar gue mau deh pesen 100. Nah tapi disini enaknya. Terutama buat lo  yang memiliki postur tubuh kurang gizi seperti gue. Kita bisa jadi gampang laper kalo udah ngedate sama diye. Karena disini kita musti teliti, telaten dan kunci utamanya SABAR.

Dear calon-calon guru. Yuk mulai sekarang belajar ngumpulin stok sabar. Soalnya jaman sekarang kita dituntut kreatif dalam pembuatan media pembelajaran seperti ini supaya proses pembelajaran yang kita berikan bisa membuat siswa siswi kita menjadi lebih tertarik dengan apa yang kita ajarkan sehingga mereka mudah mencerna apa yang diajarkan. Nah kalo kita sendiri ga sabar mana bisa bikin media pembelajaran yang kreatif. Lihat layar swishmax aja ogah deh kalo udah bayangin betapa ribetnya swishmax. Tapi disini gue tegasin sekali lagi, semua itu mudah asalkan kita mau SABAR. Karena KESABARAN akan membuahkan sesuatu yang akan INDAH PADA WAKTUNYA (Tsaaaaaaaahh bahasa guweeeeh).

Swishmax? MUDAH, GA RIBET, NYENENGIN. Walopun musti boong tapi hal ini yang musti kita lakuin pertama kali. Kita kudu ubah mindset tentang swishmax dulu nih gaiss. Gue punya info penting nih. Mulai sekarang rajin-rajin latihan swishmax deh. Asah kreatifitas kita dalam pembuatan bahan ajar ini. Ini juga bisa jadi peluang bisnis loh buat kita-kita yang masih mahasiswa. Trust me. Yah walopun sebenernya salah. Tapi kan niatnya cuman buat bantuin temen. Banyak loh anak-anak sekarang yang males buat bikin beginian. Nah buat yang sering nongkrong depan layar tipi, eh layar netbook maksudnyah mending terus practice deh supaya makin jago. That’s why gue liat banyak bocah-bocah males yang nyari orang-orang kaya kita (Kita? Swishmax aja ga dapet A sok gaya). Kan lumayan tuh, kali aja pas udah kelar dibikinin kita bisa dapet bakpau.

Tapi kalo kata gue pribadi sih mending kita latihan aja yak, buat apa nilai bagus bahkan A kalo tugas tugas kita hasil karya orang lain. That’s right? Hahahaa mending juga dapet C tapi hasil kerjaan sendiri. Eh tapi ga C juga kali ah. Bikin jelek pemandangan di KHS aja. Contoh gue aja deh, walopun cuma dapet B gue bangga kok banggaaaa bangeeeet (sambil elapin aer mata).

Eh lama-lama gue digebukin mas mbak swishmax juga nih dari tadi ngomongin yang buruk-buruk muluk tentang dia. Okee gue cabut aja kali yah. Pesan gue, terus latihan. Jangan mudah nyerah sama kegagalan. Script-script di swishmax emang sering bikin PHP, kaya gebetan-gebetan kalian. Bedanya kalo swishmax PHP-in ada hasilnya lah kalo gebetan kalian? Wallahu’alam. Jangan bikin ruwet hidup lo deh. Swishmax emang ruwet, tapi keruwetan itu ga akan pernah seruwet kehidupan percintaan kalian. Mulai gagal fokus deh nih penulisannya. Gairah curhat colongannya meninggi. Fokuuuuuuuuuusss Kristaliiiiiiiinnnaaaa!!

Enuff said, kayanya yah. More than enuff sih. Blog edisi special “Curhat colongan karena swishmax” ini didedikasiin untuk para anak manusia yang lagi pengen cari tahu tentang all about swishmax. Buat kalian yang pengen ngerti swishmax, yuk ikuti beberapa tutorial yang akan gue posting setelah postingan ini beredar. Semoga sedikit unek-unek dari ratusan ribu yang ada di otak gue yang kelewat inih bisa bermanfaat buat yang mau mulai  pedekate-an sama swishmax (Ciyeeeeh). Si manusia yang paling engga tahan buat ga ngetweet inih (baca: gue) diwajarkan donk kalo slalu berpendapat. Ada pendapat positif maupun negative. But semuanya jujur dari hati yang paling deep berdasarkan fakta-fakta yang ada. If you don’t like it, Sorry. Thankyou for your attention. Terimakasih sudah mampir di postingan amburadul ini. Semoga bermanfaat. Dan selamat berjumpa di postingan-postingan gue selanjutnya. But, bukan postingan yang jatuhnya ke curhat lagih. Oke. Tengs. Bye!!

Xoxo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar